solusi komedo, brutusan, pori-pori besar


Seperti yang kita ketahui, komedo termasuk salah satu permasalahan paling umum seputar kulit wajah selain masalah jerawat. Pastinya kita akan berusaha sebisa mungin mencegah dan menghilangkannya.
Masalah komedo ini dipastikan diderita hampir semua jenis kulit. Namun yang paling banyak mengeluhkannya adalah mereka yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Komedo biasanya muncul di area T, sekitar kening, hidung, dan dagu akibat kesalahan perawatan kulit.
Selain jumlahnya yang banyak, komedo juga sangat susah sekali untuk dihilangkan. Untuk itu sahabat harus rajin membersihkan wajah setiap hari agar terhindar dari komedo yang akan mengganggu kecantikan wajah.

Penyebab Munculnya Komedo

Terbentuknya komedo berawal dari penyumbatan pori-pori wajah akibat timbunan sel kulit mati, minyak atau sisa make-up yang tidak bersih. Jangan sesekali berusaha mengangkat komedo dengan memencetnya.
Hal itu justru akan menyebabkan komedo terkena bakteri dan bisa terjadi jerawat. Selain itu, memencet komedo sembarangan akan membuat produksi minyak semakin meningkat dan pori-pori kulit wajah akan semakin membesar.

0 Komentar